TIPS MEMBERSIHKAN LANTAI KERAMIK

SILAHKAN DI KLIK……

Dengan banyaknya fenomena mengenai masalah keramik, yang dianggap cepat kotor dan kusam,kami akan memberikan beberapa tips membersihkan dan memeihara keramik anda secara aman,yaitu sebagai berikut ;

- Lantai keramik harus rajin di dilap atau disapu saat kotor.Ini dilakukan untuk menghindari butiran pasir yang dapat menyebabkan goresan dan permukaan keramik.


- Pel lantai dengan air bersih atau sabun ,secara berkala minimali 4 kali sehari


- Hindari penggunaan pembersih lantai yang mengandung asam sulfat dan HCL yang tinggi.Kandungan asam ini menyebabkan lapisan glazur keramik rusak sehingga kelihatan cepat kusam.


- Hindari penggunaan cairan pembersih keramik yang mengandung pewangi.Cairan ini biasanya membuat bercak- bercak kotor pada permukaan keramik.


- Gunakan larutan kimia untuk menghilangkan noda dan kotoran yang membendel,namun perlu memperhatikan untuk tidak membasahi seluruh permukaan lantai keranik.Membasahi bagian yang terkena noda.


- Gosok keramik lantai kamar mandi menggunakan sikat dengan bulu sikat yang tidak terlalu keras atau kasar karena dapat menyebabkan goresan pada lapisan keramik atau nat.

About these ads

34 Tanggapan

  1. Mas,
    mau tanya masalah kermaik kamar mandi saya yang warna merah entah kenapa jadi ada bercak2 putih yang susah sekali hilang nya.

    Saya curiga itu adalah bekas siraman vixal/porstek atau sisa2 endapan semen.

    Bisa dibersihkan tidak ya?

    Thanks

  2. Mas Aris…

    saya juga ingin bertanya,..pada waktu itu orang tua saya baru saja renovasi rumah,.dan ternyata di lantai meninggalkan bekas-bekas semen dan kotoran, kemudian orang tua saya berinisiatif menggunakan pembersih lantai yang di beli dari toko bangunan, alhasilnya lantai bersih dari semen namun lantai tidak berwarna putih seluruh nya (seperti kuning “gosong” di area larutan pembersihnya). saya ingin bertanya kepada mas Aris tentang tips membersihkan lantai rumah saya ini..apakah lapisan glazur lantainya sudah rusak ? dan bagaimana cara memperbaiki lapisan glazur nya itu ?

    Hormat saya..

    nikasius

  3. Keramik kamar mandi, saya bersihkan dengan cairan pembersih yang kandungan utamanya HCl. Sudah saya ikuti aturan pakainya sebaik mungkin. Ternyata justru hasilnya keramik saya jadi bercak2 putih semua. Kenapa ya? Bisa agak berkurang setelah saya gosok pakai cairan/larutan untuk cuci piring. Mohon saran. Thanks banget.

  4. YOO … MEMBERSIHKAN KAMAR MANDI RUMAH dan KANTOR KITA dgn:

    *MUTIARA CLEANER, Pembersih Keramik KAMAR MANDI paling jitu, Wangi, Murah, Ramah Lingkungan, mudah kerjanya: Lantai, Dinding Km.Mandi, Closet, Bathtub, Bak Air, Washtafel, Keran Air, Urinour, dll. Kotor, Noda Bandel, pasti jadi Bersih seperti Baru kembali. Kunjungi website http://www.mutiarafantasindo.blogspot.com

    *BIO-TREN, Tuntaskan Bau Busuk Amoniak pd WC / Closet, Sekaligus Mempercepat Penyusutan Limbah Septik Tank, dan memperbaiki unsur C.O.D / B.O.D AIR Tanah sehingga bersih agar layak dipergunakan.
    *Silahkan Jadi Agen Pemasaran dan Buka Usaha Jasa Cleaning Service Membersihkan K.M Mandi, Banyak Rumah Tangga yang membutuhkan.

  5. Mas, saya punya masalah keramk yang terkena noda semen saat pemasangan tidak langsung dibersihkan, giman supaya hilang?

  6. mas, saya sudah menggunakan mutiara cleanser tapi hasilnya lantai keramik saya setelah kering putih putih seperti bedak kebetulan warna lantai tidak putih bagaimana menghilangkan ya mas. mohon informasinya

  7. iya nih mas gmn yah caranya ilangin noda bekas semen pada lantai toilet , tolong d balas yah
    makasih sebelumnya …!

  8. kamar mandi saya juga penuh dengan bekas2 semen karena baru bikin kamar mandi, tukangnya gak bersihin lantai2nya, tolong dong pake apa bersihinnya, kl pake porstex dinding jadi putih2 gitu, thx

  9. mohon bantuan,lantai keramik sy ada bekas semen , udah coba vixal tetep gak ilang. pake apa ya!!! makasi infonya.

  10. mas saya baru bikin kamar mandi tapi keramiknya jd kusam karena sisa2 semen, sama tukangnya di bersihinnya di amplas wal hasil tambah kusam sedangkan saya gunakan keramik yang texturnya tidak rata seperti permukaan batu, saya minta tolong diberi tips untuk membersihkan keramik dari sisa semen dengan tidak merusak texturnya trims

  11. Mas, gmna dong cara membersihkan sisa semen yang udah keras di lantai keramik kamar mandi? pdahal keramik kmar mandi saya bagus lho..tpi krna bnyak noda semen,, jadi keliatan jorok :'(
    tolong doong mas tipsnya … pliissssss……..
    thx b4

  12. mas…banyak yg nanya2 beberapa masalah koq gak ada yg dijawab? rahasia ya

  13. Saya juga memiliki problem yang sama…. Please…. semoga ada yang bisa menjawabnya…. GImana cara membersihkan bekas semen yang sudah mengeras di keramik??

  14. terimaksih sekali atas infonya sangat berguna sekali bagi saya …1!!
    blog nya bagus cool sekali thanks

  15. If you have a lot of hard grout or tile adhesive on them, cleaning tiles like this calls for extreme measures. Tilers use diluted Hydrochloric acid as a last resort; it is also known as Muriatic acid. This acid eats at the cement base of the product you are trying to shift. It is important to read the warnings in detail before proceeding – cleaning tiles with acid must to be done in a responsible way:

    Use a very small spot at a time and observe how it goes. This is important, as doing a small section at a time, you will be working safely and in control. Use a small bristle brush and dab a spot on at a time. When the bubbling stops wash it off with water, and try the spot with your scourer again and with a bit of luck it will come off easily.Repeat the process as needed.Wash clean and wash again, get rid of all traces of the acid.

  16. mas,ni kamar mandi saya lantai,bathub,dan kloset smua terkena sisa semen,,,ini bisa dibersikan menggunakan apa ya?kalau bisa yg tdk membuat keramik menjadi berubah warna,krna warna keramiknya bukan putih,thx

  17. mas, barusan saya ganti keramik lantai trus bekas semenx tuh nempel dikeramikx alhasil keramik lantai saya jd ga mengkilap dan kasar. mohon bantuanx untuk masalah tersebut. trims

  18. bagai mana cara membersih kan kerak putih pada keramik hitam pada kamar mandi ?

  19. mas saya baru bikin kamar mandi tapi keramiknya jd kusam karena sisa2 semen, sama tukangnya di bersihinnya di amplas wal hasil tambah kusam sedangkan saya gunakan keramik yang texturnya tidak rata seperti permukaan batu, saya minta tolong diberi tips untuk membersihkan keramik dari sisa semen dengan tidak merusak texturnya trims

  20. liat jawabannya gimana ya? web konsultan beneran nga nich…

  21. saya pny bahan pembersih kerak( putih /hitam/ kapur/bekas semen) keramik n sdh dicoba hsilny kinclong
    085316862342

  22. It also means that they can examine your teeth in close detail every time, spot any changes and stop any problems before they become firmly established.
    We do our best to give you the utmost care and treatment without
    holding you all day. dental treatments in a pampered, caring
    environment.

  23. The traditional business being delivering only one or two items a day
    has been expanded and they offer fresh food delivery, pet food online delivery, even cleaning products and other daily essentials.

    Except the daily spices, there are also other spice you
    can consider like basil, chives, cinnamon, cumin, curry, garlic, ginger, horseradish, nutmeg, oregano,
    paprika, and parsley. Part two guides you from aisle to aisle showing you why
    you should make wise choices for health’s sake.

  24. The purpose of “A Midsummer Night’s Dream” is definitely artistic.
    When we arrived home on the third evening, he said, “Girls. So do you best and look for a central location where to stay without spending a fortune.

  25. adsense_ad_unit += ” +. Not only these quotes inspire ordinary
    mortals to lead from the front, but also keep them in good stead
    when their leadership skills are tested in real time scenario.

    – Eleanor Roosevelt (American United Nations Diplomat,
    Humanitarian and First Lady).

  26. P’ mohon bantuan, kalau sisa kerak bekas las listrik dilantai keramik/granit akibat pembuatan railing tangga, gimana cara membersihkannya, trim’s

  27. bermanfaat sekali artikel ini terima kasih. Jangan lupa kunjungi juga blog sya di http://www.jejaring.web.id

  28. Aku sangat senang dengan artikel anda ini.
    gaya penulisan yang unik dan khas, menjadikan informasi atau artikel Anda ini sangat mudah untuk dipahami.
    Oh iya, apabila Anda atau pembaca lain yang lain membutuhkan Informasi tentang Trik Rahasia Membersihkan Keramik, coba
    cek artikel kami di http://pembersihkeramik.com/rahasia-ampuh-membersihkan-keramik-rumah-terbukti Terima kasih

  29. Kami menyediakan tenaga Ahli Kinclongisasi keramik kamar mandi. Yg kusam, yang bercak putih2 akibat HCL atau kimia lainnya akan kami atasi.
    Melayani juga servis kloset duduk yg bocor/ rembes, flushing atau tangki penyiramannya tidak berfungsi… Hub: 085 643 547 409 (Wilayah Sleman, Bantul, Kota Yogya).

  30. pake citrun

  31. mas, mau tanya bagaimana cara menghilangkan belang putih pada granit yang terkait penggunaan porstex yang salah? trims

  32. mas keramik dirumah terkena noda semen dan sdh dibersihkan memakai cairan pembersih tapi hasilnya malah terlihat kusan dan bercak putih, bagaimana cara membersihkannya kembali? terima kasih

  33. iya mbk, bisa gunakan alternatif memakai hcl dan jangan dilakukan sering karena akan merusak nat keramik.

    terimakasih

  34. Keramik anda kusam karena kotoran, jamur dan kerak air? Percayakan kepada kami..jasa rekondisi keramik..Dijamin keramik anda menjadi tampak baru lagi. Hubungi : OnClean 081230451919, khusus untuk wilayah Jabodetabek

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: